Sony Akuisisi Sony BMG Menjadi Sony Music Entertainment

Minggu, 29 Mei 2011

foto berita artikel
Perusahaan pembuat produk elektronik dari Jepang, Sony Electronics, telah memenangkan hak paten dari European Commission, Senin lalu, untuk membeli hak kepemilikan dari perusahaan rekaman musik, Sony BMG. Agustus lalu, Sony telah setuju untuk membeli saham Bertelsmann, unit dari Sony BMG, sekitar 50 perssen dalam joint venture seharga USD 900 juta. Sony mengatakan bahwa Bertelsmann juga akan mendapatkan uang tunai USD 300 juta dari keuangan Sony BMG, dengan nilai deal semuanya sekitar USD 1.2 miliar.
Sony yang telah bergabung dengan Sony BMG, diperkirakan akan menjadi perusahaan musik baru kedua terbesar setelah Vivendi, unit Universal, dengan nama Sony Music Entertainment Inc (SMEI), hak kepemilikan seluruhnya akan dipegang oleh Sony Corporation of America.
Persahaan rekaman musik Independent European, yang selama ini menjadi rival dari Sony BMG telah menempati peringkat pertama di tahun 2003 dan kemudian menghadapi masalah hukum yang panjang, melawan Sony. Asosiasi mereka dinamakan IMPALA, dengan peryataannya yang mengungkapkan bahwa sangat menakjubkan Commission telah mengambil keputusan dengan menyetujui akuisisi Sony tanpa melakukan investigasi yang lebih mendalam. Selain itu, IMPALA juga menyatakan bahwa akuisisi Sony terhadap Sony BMG dapat menyebabkan tersingkirnya perusahaan rekaman yang lebih kecil, karena sulit bersaing. (h_n)

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar